klik bom…!

Posted on Agustus 7, 2008. Filed under: cerpen |

Klik, boomm…!

bagus, itu bagus buat kamu… (dari mulutnya keluar bunga-bunga, bintang dan pita warna warni)

(menoleh sambil melotot, ga nyahut)

beneran itu bagus. cocok bwat badanlo…(sambil tangannya membuat bulatan ga sempurna di udara, maksudnya nge-nye..)

(masih diam. senyum sinis, memandang curiga…)

eee.. dibilangin bagus ga percaya. Malah melotot gitu, coba aja lu ngaca lagi…

(berbalik badan dan melihat lagi ke cermin, senyum kecut…ujung bibirnya ditarik agak ke atas, mata dipicingkan, mendengus keras, mulut berbusa, liur menetes netes, jorok asli)

gimana? baguskan…?!

(ga nyahut…mulut monyong, bibir maju 10 senti, nafas bau petei, tapi kayaknya malah pasang wajah sedih, mata merah, pipi basah, tes, tes, tes…)

lo kok malah manyun gitu… ude sana bawa ke kasir…

(masih diam. kini duduk di kursi yang ada di sebelah kirinya. kepala jd pusing ngkali. masih diam. orang seliweran. ga peduli)

(ikut diam. serba salah. ikut duduk di sebelahnya. nge desek desek)

(orang-orang masih lalu lalang. bawa tentengan kiri kanan. penuh, banyak, lorong jadi sempit. ga peduli..)

aku ga jadi aja deh ke Jogya-nya. sambil nyerahin baju yang td di cobanya.

kenapa? emangnya ga boleh ama bokaplu…?

bukan, gue blom siap mati. gua jadi ngeri. serem…

gubrak…! lo ngimpi apa semalem? ketiban bulan? apa kesamber meteor?

(diam aja, ga nyahut, ga noleh2…wajah sendu…hati kesel…kurang asem! kurang garem, jd hambar gini rasanya!)

eeiii…! lo kenapa seh benernya? sakit? marah? ribut? ngomong dong…!

pokonya gua ga jadi ke jogya. gue takut…(dua tangannya menutup wajahnya yang menunduk. masih duduk di bangku…rambut tergerai…seekor kutu merayap di ujung rambut yang keluar dari tepi jilbab dekat telinga. cari udara segar)

(orang2 masih lalu lalang, ga peduli ama dua orang yang lg asik duduk itu

nah, lo ni gmana seh, (tangannya memegang bahu, dan membalikan badan untk menatap wajahnya langsung, pes tu pes. suasana jd sendu.) eh, eh, lo knp sih…?

ga kenapa-napa. gua sehat, gua ga sakit, gua ga marah, gua…(sekarang nangis. kenceng, orang yang lewat pada ngelihatin. mungkin mereka piker ni orang ngapain nangis segala. jngan2 lg latihan sinetron kali. mo ikutan audisi ya…

iya tp ga usah nangis gitu. malu lagi. don kray haniy…cup-cup… da diem. (kepalanya di elus-elus…kutunya malah pindah nempel di tangan. ngerayap ke lengan… air matanya di usap… jadi sendu lagi. jadi sedih …

ude, kita ga usah ke jogya ya, kalo lu pergi jg …

kenapa klo gue pergi juga…(wajahnya mendongak, menatap langit2 …kutu truz merayap dg susah payah. naik ke bahu…asik )

ya ga pa-pa… (senyum lucu. setengah manyun. bibir bawah turun . cuping hidung kembang kempis… mata merah, pipi basah, wajah jd memelas…) yang pasti aku ga akan pergi…titik.huu huuu huuuuu … basah lagi!

(senyum kecut. menyeringai. ngledek tuh. ..ngedengus lagi, maksudnya narik nafas) lo tuh aneh banget. makanya gua tanya, lu sakit apa kesambet. mending ke pa badru aja yo, …

(twewww…! mata melotot keluar sebesar bola tenis.. trus masuk lagi, kini sebesar bola pingpong…) ngapain ke sana! emangnya gue kemasukan jin. (matanya mengecil, kini sebesar bola bekel) maksud lo di rukyah gitu… masih melotot. serem.

(kini diem. dia ga nyangka bakalan marah kayak gitu. ketakutan, wajahnya menciut sebesar kepalan tangan. mukanya jadi aneh, serem malah. tapi tetap diem. tapi kutu tadi blom brenti, trus melompat dengan gesit, bergelayut di cabang rambut kayak tarsan dan horeee! aku dapet rumah baru. serunya kesenengan.

maksud lo apa sebenernya seh!?… matanya masih melotot kini sebesar bola basket…trus masuk lagi , kini sebesar bola tennis…

ya ude, gue minta maaf.. (suaranya sudah tenang. rasa takut hilang… ehem…ehem…mencoba menenangkan diri. menarik nafas, tapi malah dengusnya lagi yang terdengar…) lo ga mo cerita sih, emang lo kenapa… tiba2 ga jadi ke pergi jogya.

pokoknya gua ga mau ikut. gua takut. gue blom mo mati. ude banyak yang mati. ribuan orang. (nangis lagi, sambil memasang wajah pilu. pipi basah, mata merah ya kayak gitu lah…) gempa itu katanya ngancurin bangunan sampe rata ama tanah… hiiii…hiiii…hiiiii, (jangan salah, ini nangis maksudnya, bukan ketawa…)

hehehe… (yg ini ketawa asli. suaranya serem kaya ma lampir.) lagian siapa yang mau ke jogya, gue ngajak lo pergi ke jogya di subang ye… kan mau blanja alat cem macem …

klik booommm…! (badannya seakan hancur berkeping-keping…)

(010207 – 2026)

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: